Profil Rahmad Dandi Sonriza, Putra Kapur IX yang Bermain di Liga 1 Indonesia



Satu lagi nama’urang awak’ menghiasi blantika sepakbola nasional. Dialah Rahmad Dandi Sonriza, putra asli Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota. 

Dandi juga menjadi putra Kapur IX pertama yang berkarir di profesional yang promosi dari Liga 3 ke Liga 1. 

Usai menghabiskan 1 musim bersama Serpong FC bermain di Liga 3, winger kelahiran 12 November 2002 ini resmi bergabung dengan pemimpin puncak klasemen sementara Liga 1 Borneo FC. 

Eks Gasliko runner up Liga 3 Sumbar 2021 bergabung dengan timnya Nabil Husein per November 2023 lalu dengan durasi kontrak 3 tahun.

“Saya bermain untuk Serpong City dan bermain di Liga 3 Provinsi Banten. Atas izin Allah, di sana tim pelatih memberi saya support untuk terus berkembang dan meningkatkan level permainan. Alhamdulillah per 2 November 2023 saya sudah mulai latihan bersama tim senior Borneo FC,” ujar Dandi, ketika dihubungi Minangsatu, Kamis (01/02/2024).

Diakui Dandi, perubahan level karirnya dari amatir menuju professional menuntut usaha dan kerja keras serta proses adaptasi dengan gaya latihan yang disajikan tim pelatih.

“Ya, pastinya dalam banyak aspek, Liga 1 jauh berbeda dengan Liga 1. Di Borneo latihan dilaksanakan dengan intensitas tinggi, dan saya harus beradaptasi dengan hal tersebut. Terimakasih pada Coach Pieter yang telah mempercayakan saya bergabung dengan tim senior Borneo FC,” imbuhnya. 


Melansir dari channel youtube Borneo FC, Dandi sudah memulai debutnya pada laga uji coba menghadapi Barito Putera. Dandi turun di babak kedua bersama pemain-pemain muda lainnya seperti Taufany Muslihuddin, Rivaldo Enero, dan  Muhammad Alfarezzi. Pelatih Barito FC Pieter Hiustra tak sungkan-sungkan memuji progress para pemain muda di Borneo FC, termasuk Dandi.

“Saya percaya 100 persen pemain saya. Pemain-pemain muda seperti Ezzi, Rivaldo, dan Dandi bermain sangat fight. Menghadapi tim besar seperti Barito adalah kesempatan bagi mereka, dan mereka telah menunjukkan daya juang mereka di lapangan,” katanya.

Kehadiran Dandi menambah jumlah pemain asal Sumbar yang membela ‘Pesut Etam’. Sebelumnya sudah ada Leo Guntara dan Ikhsanul Zikrak yang telah lebih dahulu bergabung dengan Borneo FC. 

Sesuai dengan jadwalnya, Borneo akan segera melakoni laga ke-24 BRI Liga 1 menghadapi Persija Jakarta, Selasa (06/02/2024) mendatang. Saat ini Wiljam Pluim dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin hasil dari 15 kemenangan, 6 seri, dan hanya 2 kekalahan. Borneo unggul 10 poin dari Bali United yang menghuni peringkat kedua.

Data Diri
Nama: Rahmad Dandi Sonriza
Tempat / Tanggal Lahir: Kapur IX/ 11 Desember 2002
Posisi: Winger, Central Midfielder, Attacking Midfielder
Karir Klub: 
- Gasliko Limapuluh kota (Liga 3 Nasional 2022)
- Serang Jaya (Liga 3 Banten 2023)
- Serpong FC ( Liga 3 Banten 2023)
- Borneo FC (2024 – sekarang)

0 Response to "Profil Rahmad Dandi Sonriza, Putra Kapur IX yang Bermain di Liga 1 Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel