Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Remaja Mesjid Baitul Ikhlas Adakan Kegiatan Bersama TPQ se Nagari Muaro Paiti.

Kapur IX News - Hari ini, tepatnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H merupakan suatu peristiwa penting bagi umat muslim dalam memperingati Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Berdasarkan momentum tersebut, Remaja Mesjid Baitul Ikhlas Nagari Muaro Paiti mengadakan beberapa kegiatan dalam memperingati tahun baru islam ini.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Mesjid BI ini di Nagari Muaro Paiti yaitu :

1. Apel pagi Tahun Baru Islam 1443 dengan Pembina bapak KUA Kapur IX (Drs. ALISWAL)
2. Lomba cerdas cermat islami
3. Lomba sholat subuh berjamaah
4. Lomba Mewarnai islami
5. Lomba tulisan arab indah

"Perlombaan ini diikuti oleh seluruh TPQ yang ada di nagari Muaro Paiti yang berjumlah 11", ungkap Zaka Febrizal yang merupakan salah satu Panitia Tahun Baru Islam ini.
Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam ini, Restu Nasyatul A berharap "Dengan adanya wadah remaja masjid seperti ini, dapat menjadikan remaja/i yang aktif dan unggul dalam bidang keagamaan dan menjadikan generasi remaja yang religius.

" Kita juga berharap kegiatan ini hendaknya dapat dilaksanakan tiap tahunnya untuk mengasah kemampuan regenerasi dalam bidang agama", ungkapnya.

Ketua MUNA Muaro Paiti, Ust. M. Nazar, menambahkan bahwa
"Dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam, kita selaku umat Muslim diharapkan memaknainya dengan membuka lembaran baru serta mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Mari kita selalu memperbaiki diri kita", ujarnya.

Terakhir, salah satu pembina Remaja Mesjid, Ust. Zendriko, S.Sos.I mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Muaro Paiti yang telah membantu secara moril maupun materil sehingga Alhamdulillah kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H ini dapat kita laksanakan dengan lancar.

Belum ada Komentar untuk "Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Remaja Mesjid Baitul Ikhlas Adakan Kegiatan Bersama TPQ se Nagari Muaro Paiti."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel