Kolaborasi BAMUS Muaro Paiti dan BAMUS Lubuak Alai Terjalin Harmonis.

Hotel Sago Bungsu, Kapurix.com - Bamus Nagari Muaro Paiti dan Bamus Nagari Lubuak Alai berkolaborasi dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas sebagai Bamus di Hotel Sago Bungsu Tanjung Pati, Harau selama 2 hari (09-10 Juli 2021).

Peningkatan kapasitas ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada baus baru mengenai tupoksi dan peranan Bamus itu sendiri.

Secara rata-rata, Bamus Nagari Muaro Paiti dan Lubuak Alai merupakan wajah-wajah baru sehingga dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan langkah kerja yang harus dilakukan kedepannya.

Kegiatan yg berlangsung 2 hari terdapat 4 materi yang di sampaikan oleh Narasumber yaitu Camat Kapur IX, Kadis PMD/N, TA Perencanaan Pembangunan Desa, dan Inspektorat Kabupaten 50 Kota.

Camat Kapur IX yang membuka secara langsung kegiatan ini menyampaikan pesan " agar Bamus dan Wali Nagari Membentuk hubungan yang harmonis untuk kemajuan Nagari", ujarnya.

Bapak Pram selaku Kadis PMD/N mengatakan bahwa untuk awal-awal ini kita harus paham dulu bagaimana fungsi dan tugas pokok dari Bamus itu sendiri. Dan Kami Dinas PMD/N selalu siap untuk membimbing semua Anggota Bamus agar terwujudnya pemerintahan yang lebih baik.

Kegiatan berjalan dengan lancar. Hal itu ditunjukkan dengan seriusnya bamus dalam menangkap ilmu yang diberikan oleh narasumber dan diskusi yang berjaan dengan alot.


Belum ada Komentar untuk "Kolaborasi BAMUS Muaro Paiti dan BAMUS Lubuak Alai Terjalin Harmonis."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel