Yayasan IKKS "Insya Allah" Akan Bangun Pondok Pesantren Berbasis Surau di Kapur IX.

Kapurix.com - Serah terima tanah wakaf dari Keluarga H.Rektanir (Putra Asli Kapur IX) ke Yayasan Ikatan Keluarga Kapur Sembilan (IKKS)  resmi dilaksanakan di Pekanbaru, Sabtu (26/06/2021).

Luas tanah yang di wakafkan tersebut yaitu 2 hektare yg terletak di Nagari Muara Paiti, Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Serah terima dilaksanakan di kantor Notaris Yusrizal Azhar SH, M.Hum yang terletak di Pekanbaru yang dihadiri oleh anggota IKKS Family Sarantau dan Pengurus Yayasan IKKS.

Secara simbolis, penyerahan waqaf diberikan oleh H.Rektanir kepada H.Edward Idrus Latief selaku Ketua Pendiri Yayasan IKKS 

Setah itu, dilanjutkan penyerahan kepada Ketua Yayasan IKKS yaitu Arizal, S.Pd, M.Pd oleh H.Edward Idrus Latief.

Insya Allah Pembangunan Pondok Pesantren ini nantinya akan berbasis surau.

Banyak tokoh yang hadir dalam penyerahan tanah waqaf ini di antaranya 
H.Edward Idrus, Ust Harmen, Dr. Jazil Karimi, Iwat Hendri, SH, M.Hum, Sukarni, AP, M.Si, Arizal, S.Pd, M.MPd, Sri Marlena S.E dan Erna Delpita S.Pd.
Usai penyerahan tanah wakaf, H. Edward Idrus Latief mengungkapkan, "tanah wakaf ini akan dipergunakan untuk pembangunan PBS demi menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi penerus terutama di Kapur Sembilan", ungkapnya.

DR. Jazil Karimi S.Pd M.Pd juga menyampaikan hal yang senada bahwa "pembekalan penguatan spiritual Islami sangat penting bagi generasi yang akan datang", ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan IKKS, Arizal S.Pd, M.Pd mengungkapkan, bahwa "konsep PBS yang akan diterapkan nanti, tidak akan mengganggu sekolah anak-anak yang sudah dijalani saat ini. Mulai dari tingkat SD, SMP, atau pun SMA".

 “Jadi kita nantinya memanfaatkan waktu mereka sejak pulang dari sekolah, belajar di Ponpes,” kata Arizal.

Menurut DR Harmen Hadi, yang merupakan pengasuh PBS Yayasan IKKS mengatakan "Konsep berbasis surau dikembangkan karena sebagian besar putra-putra Kapur Sembilan yang sudah sukses saat ini di berbagai bidang, merupakan didikan surau dulunya".

“Pendidikan surau itu lengkap. Bukan hanya pendidikan agama, melainkan juga pendidikan adat istiadat dan bahkan sampai pendidikan ilmu bela diri silat", ungkapnya sambil tersenyum.

Rektanir dan keluarga mengaku tergerak untuk mewakafkan tanah miliknya lantaran ingin berbagi pahala dengan sesama keluarga Kapur Sembilan dan juga untuk tetap menjaga silaturahmi sebagai Putra Kapur Sembilan.

Semua tokoh yang hadir dalam penyerahan waqaf ini telah mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dalam kegiatan.

Setelah penyerahan selesai, semua yang hadir melaksanakan makan bersama untuk menutup diskusi.

Sumber: lamanriau.com

Belum ada Komentar untuk "Yayasan IKKS "Insya Allah" Akan Bangun Pondok Pesantren Berbasis Surau di Kapur IX."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel