Nagari Koto Bangun Datangkan "Yus Dt. Parpatiah" dalam Penyuluhan Lembaga Adat.

Koto Bangun, Kapur IX News - Nagari Koto Bangun adakan Penyuluhan Lembaga Adat dengan mendatangkan Dr. Yus Dt. Parpatiah yang merupakan Tokoh Adat di Ranah Minang yang berasal dari Maninjau, Jum'at (18/06).

Sejak awal 1980-an, Yus Dt Parpatiah sudah menjadi tokoh yang selalu memperhatikan adat Minangkabau lewat rekaman berbagai karyanya dengan Grup Balerong.

Kegiatan Penyuluhan Lembaga Adat ini berlangsung di Kantor Wali Nagari Koto Bangun dengan peserta yaitu Lembaga Adat seperti KAN, Niniak Mamak, soko Jo pisoko, Imam, Bella, Khatib, Bundo Kanduang, BAMUS,  MUNA, dan UPZ serta di dampingi oleh Pemerintahan Kec. Kapur IX dan Pemerintahan Nagari Koto Bangun.

Kegiatan penyuluhan hari ini berjalan dengan lancar. Banyak hal yang di diskusikan dalam forum ini.

Yus Dt. Parpatiah menyampaikan poin penting yaitu "Kita di ranah minang ini harus menanamkan hidup Adat basandi syara' , Syara' basandi kitabullah dan mari kita menteladani kepemimpinan Rasullullah SAW dengan 4 sifat wajib yaitu Shidiq, Amanah, Fathonah, Tabliq", ujarnya.
Wali Nagari Koto Bangun (Yusarlis Dt. Sutan Penghulu) juga berharap dengan di datangkannya tokoh adat Minangkabau seperti Yus Dt. Parpatiah dalam kegiatan penyuluhan lembaga adat ini bisa memberikan peningkatan terhadap kualitas dari lembaga adat yang ada di nagari kita hari ini dalam mempersiapkan kepemimpinan anak kemanakan kedepannya", ungkapnya. 

Semoga bermanfaat buat kita bersama. Aamiin

*(ZM)

Belum ada Komentar untuk "Nagari Koto Bangun Datangkan "Yus Dt. Parpatiah" dalam Penyuluhan Lembaga Adat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel