Nagari Durian Tinggi kembangkan Cagar Budaya Candi Koto Gilingan sebagai potensi desa wisata.

Durian Tinggi, Kapurix.com - Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Nagari Durian Tinggi telah melakukan ekspedisi ke Cagar Budaya Candi Koto Gilingan yang lokasinya terletak di Jorong Ronah Pembangunan, Sabtu (12/06/21).

Kegiatan ekspedisi di ikuti oleh Pemerintahan Nagari Durian Tinggi, Pendamping Desa (Ondri Yaldi dan Hary Novendra) dan Tourisme Management Centre (TMC) yang diketuai oleh Dedi Asmara.

Eko Susmadi, S.Pd selaku Kasi Pemerintahan Nagari Durian Tinggi menyebutkan, "Kegiatan ekspedisi ini berguna untuk menggali lebih dalam terkait sejarah candi koto gilingan untuk di jadikan potensi wisata di Nagari Durian Tinggi kedepannya", ucapnya melalui telepon seluler.

"Saat ini pun, Pemerintah Pusat hingga pemerintah daerah sekarang sedang fokus dalam mengembangkan sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, Alhamdulillah, Nagari Durian Tinggi merespon cepat hal tersebut dengan mengembangkan potensi2 wisata yg ada di nagarinya", ungkap Dedi Asmara sebagai Ketua TMC.

Dengan adanya hal tersebut, kita juga berharap nagari-nagari lain di kapur IX termotivasi dalam mengembangkan potensi desa wisata di nagarinya masing-masing.

*Penulis (ZM)

2 Komentar untuk "Nagari Durian Tinggi kembangkan Cagar Budaya Candi Koto Gilingan sebagai potensi desa wisata."

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ditunggu penampakan situs candi koto gilingannya yaa min...sukses trus untuk nagari durian tinggi

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel