Waspada Penyakit Ini Karena Lebih Berbahaya, Membunuh 11 Orang Per Jam

Virus corona atau COVID-19 sedang menjadi pembicaraan di seluruh dunia saat ini. Jumlah korban yang terus meningkat setiap harinya, ditambah penularannya yang sangat mudah, membuat semua orang khawatir dan kelimpungan menghadapi virus yang berasal dari China itu. Seolah di dunia ini hanya ada satu penyakit, yaitu COVID-19. 

Padahal, ada penyakit lain yang tak kalah berbahaya karena telah menyebabkan kematian hingga 11 orang setiap jam. Menurut Ketua Tim Penanganan COVID-19 & Juru Bicara RS Persahabatan untuk COVID-19, dr. Erlina Burhan,Sp.P(K), penyakit yang dimaksud adalah tuberkulosis (TBC).

Melalui saluran podcast miliknya, Deddy Corbuzier mempertanyakan jumlah kematian yang sedemikan banyak. Apakah karena penyakit tersebut tidak tertanggulangi? Menurut Erlina, banyak orang yang tidak terlalu memperdulikan penyakit ini. 

"Saya mengerti mengapa orang tidak terlalu peduli, karena kalau tuberkulosis matinya lama. Lalau ini (virus corona) matinya cepat, orang kaget," ujarnya di YouTube Deddy Corbuzier, dikutip dari VIVA.co.id, Jumat, 17 April 2020.

Jika satu 1 ada 11 orang meninggal, maka dalam setahun ada 93 ribu kematian akibat tuberkulosis. Lalu, apakah tidak ada obat untuk penyakit ini?

"Ada, obatnya ada, efektif dan kalau di Puskesmas atau rumah sakit pemerintah itu gratis, lho. Cuma makan obatnya 6 bulan, makan obatnya bosan," lanjut dia. (*)

Belum ada Komentar untuk "Waspada Penyakit Ini Karena Lebih Berbahaya, Membunuh 11 Orang Per Jam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel