Positif Corona di Sumbar Kini 144 Orang

“Hari ini Selasa 28 April 2020, terjadi penambahan positif  terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat sebanyak 23 orang. Sehingga total sampai hari ini 28 April 2020, pukul 10.00 WIB, warga Sumbar yang positif terinfeksi covid-19 adalah sebanyak 144 orang.Penambahan angka positif covid-19 ini hari ini menjadi yang terbanyak dalam satu hari. Kemarin, Senin (27/4) penambahan pasien corona di Sumbar sebanyak 19 orang.


Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan terjadi lagi lonjakan angka jumlah pasien positif covid-19 di daerahnya. Pada hari ini Selasa (28/4) terdapat penambahan jumlah pasien positif terjangkit virus corona sebanyak 23 orang.


Jasman Rizal mengatakan penularan virus corona di Sumbar sudah dengan transmisi lokal. Berbeda dengan kasus awal-awal positif corona di Sumbar rata-rata karena terjangkit usai melakukan perjalanan dari luar negeri atau daerah pandemi seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Jasman menyebut transmisi lokal terjadi karena kontak dan berinteraksi dengan dengan orang yang terinfeksi sebelumnya. Selain itu menurut Jasman, penularan melalui trasmisi lokal virus corona di Sumbar juga disebabkan tidak menjaga physical distancing, tidak memakai masker, jarang cuci tangan dan masih belum disiplin untuk selalu berada di rumah saja.

Selain itu kata Jasman juga  banyak warga Sumbar yang melanggar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar saat ini sebanyak 7.654 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan 498 orang dan sudah selesai pemantauan 7.156 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbad tercatat sebanyak 338 orang. Dari 338 PDP tersebut, 48 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, sudah dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 285 orang dan isolasi diri di rumah 11 orang.

Belum ada Komentar untuk "Positif Corona di Sumbar Kini 144 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel