Laporan Covid19 RSAM Bukittinggi : Kondisi pasien positif sudah membaik, dua orang sudah pulang untuk menjalani isolasi mandiri

BUKITTINGGI – Kondisi empat orang pasien positif corona virus disease (Covid-19) kondisinya telah membaik. Dua diantaranya sudah dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri.

Wakil Ketua Tim Siaga COVID-19 Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, dr Deddy Herman menyebutkan, dua pasien yang sudah menjalani isolasi mandiri itu, satu adalah warga Kota Padang dan satu warga Kota Bukittinggi.

“Kondisi pasien positif sudah membaik, dua orang sudah pulang untuk menjalani isolasi mandiri,” kata Deddy.

Deddy menyebutkan, pihaknya saat ini menunggu hasil uji swab kedua dari pasien tersebut. Uji swab dilakukan di laboratotium Unand, Padang.

Untuk dua orang lainnya yang masih menjalani perawatan, Deddy menyebutkan juga terus membaik. Satu orang warga Bukittinggi dan satu orang dari Tanahdatar.

“Untuk pasien asal Tanahdatar sudah melewati masa inkubasi 14 hari, kondisinya membaik. Tidak lagi mengalami batuk, demam atau pusing. Namun masih dalam pengawasan sambil menunggu hasil uki swab lanjutan,” terangnya.

Deddy menambahkan, saat ini pasien yang dirawat di ruang isolasi tinggal 12 orang. Semua masih menunggu keluarnya hasil uji swab.

Sedangkan pasien baru yang meninggal dunia, belum bisa dipastikan positif Covid-19. Sebab, baru diambil sampel swab untuk diuji.

Deddy mengimbau masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing. Kemudian menjaga pola makan dengan asupan gizi yang cukup.

Juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C. (y/f)

Belum ada Komentar untuk "Laporan Covid19 RSAM Bukittinggi : Kondisi pasien positif sudah membaik, dua orang sudah pulang untuk menjalani isolasi mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel