Wisata Sosa dan Patamuan Jadi Icon Nagari Koto Bangun Saat di Kunjungi Ketua Dewisnu

Kapurix.com - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh berkomitmen serius menumbuhkembangkan potensi wisata desa/nagari di 13 kecamatan yang ada di Kab. Lima Puluh Kota. 
Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan Mapping Potensi Wisata Desa/Nagari yang dilaksanakan mulai tgl 23 Juni s/d 30 Juni 2021.

Untuk Kec. Kapur IX destinasi wisata Desa/Nagari yang dikunjungi adalah Aie Angek di Muaro Paiti, Lubuak Batang Waterfall dan Lubuak Patamuan yang berlokasi di Nag. Koto Bangun. Hadir Ketua Umum Desa Wisata Nusantara (Dewisnu) Bpk  Mangku Kandia dari Bali dan Tim Disparpora Kab. Lima Puluh Kota didampingi oleh Bpk Camat, Bpk Wali Nagari, Perangkat, Tourims Communication Centre (TMC) Kapur IX serta mahasiswa/i yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.
"Kita melihat dan menyakini Kapur IX memiliki potensi wisata desa yang baik dan patut dikembangkan ke depan, contohlah Bali, masyarakat Bali memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pariwisata. Mereka yakin, pertumbuhan ekonomi akan meningkat jika mengelola pariwisata dengan baik dan profesional dan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk melayani tourist yang datang dengan tetap menjaga adat dan budaya asli Bali." Ujar Mangku Kandian dengan semangat di depan peserta kegiatan ini.

Nagari Koto Bangun menampilkan icon wisata nagari yaitu Wisata Sosa dan Patamuan.
Kita berharap semoga kegiatan ini memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan dunia pariwisata di Kec. Kapur IX.

Semoga saja.

Sumber : Dedi A

Belum ada Komentar untuk "Wisata Sosa dan Patamuan Jadi Icon Nagari Koto Bangun Saat di Kunjungi Ketua Dewisnu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel