Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting di Nagari Sialang.

Sialang, Kapur IX News - 
Pemerintahan Nagari Sialang mengadakan kegiatan 
Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting yang di laksanakan di gedung pertemuan Sialang, Jumat (18/06).

Stunting ini merupakan suatu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Permasalahan stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru akan terlihat ketika anak sudah menginjak usia dua tahun.

Oleh sebab itu, Nagari Sialang dengan tingkat kepeduliannya terhadap pencegahan anak stunting di nagarinya, maka setiap tahunnya pemerintah selalu menganggarkan dari Dana Desa untuk Pemberian Makanan Tamabahan Untuk Anak Stunting tersebut.

Kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting ini berjalan dengan lancar di ikuti oleh Pemerintahan Nagari Sialang, BAMUS, Pendamping PKH, Pendamping Desa, Kader KB, Puskesmas Sialang dan Ibu-ibu beserta anak yang mendapatkan makanan tambahan tersebut.
Informasi yang di dapat dari Kepala Jorong Ronah Bengkek, anak yang mendapatkan bantuan makanan tambahan yaitu ada sebanyak 48 orang.

Kemudian dalam sesi ini, Sekretaris Nagari Sialang yang hadir menyampaikan bahwa "Kita berharap dengan adanya bantuan tambahan makanan untuk anak stunting ini dapat menambah gizi anak-anak sehingga pertumbuhan bisa lebih baik dan menurunkan angka stunting di Kapur IX secara umumnya" ungkapnya.

Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting di Nagari Sialang."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel