Gebyar Serentak Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Muaro Paiti.

Muaro Paiti, Kapur IX News - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bersinergi dengan UPTD Puskesmas Muaro Paiti melaksanakan Gebyar Serentak Vaksinasi Covid-19 Selasa, (22/06/2021).

Sesuai dengan jadwal, gebyar vaksinasi hari ini dilakukan untuk masyarakat Muaro Paiti dan Koto Bangun yang berumur 18 tahun ke atas, Pelayan Publik, ASN, Pra Lansia dan Lansia.

Para penerima vaksin harus melalui 4 meja, yang mana meja pertama untuk registrasi vaksinasi, meja kedua untuk pemeriksaan tekanan darah, meja ketiga untuk penyuntikan vaksin dan meja keempat untuk observasi selama 30 menit pasca penyuntikan vaksin.

Selanjutnya para penerima vaksin akan diberikan kartu vaksinasi untuk menyatakan bahwa telah selesai di vaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Muaro Paiti, dr. Rini menyampaikan "Rasa terima kasihnya karena berkat bantuan semua pihak, vaksinasi berjalan dengan lancar, sebagaimana yang di arahkan oleh Bupati Lima Puluh Kota "Safaruddin Dt. Bandaro Rajo" bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal. 

Lio Saputra, sebagai tenaga kesehatan yang melakulan penyuntikan vaksin mengatakan "Vaksinasi merupakan prioritas kita hari ini dalam pencegahan Covid-19. Oleh sebab itu, kita sebagai masyarakat hendaknya mendukung program pemberian vaksin ini, karena Covid-19 sangat berdampak di sektor ekonomi dan kesehatan masyarakat".

Salah satu masyarakat Muaro Paiti (Bapak Antoni Putra) yang menerima vaksin di UPTD Puskesma Muaro Paiti menyampaikan bahwa 
"Setelah proses vaksin, tidak ada gejala yang saya rasakan. Vaksin aman dan mari kita lakukan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas diri", ujarnya.
Kita juga berharap yang sudah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan. (*ZM)

Belum ada Komentar untuk "Gebyar Serentak Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Muaro Paiti."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel