Setelah Konfirmasi dan Klarifikasi, Kasus Covid-19 Limapuluh Kota Total Jadi 5 Orang

INFORMASI GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19
KABUPATEN LIMA PULUH KOTA
Senin, 11 Mei 2020 Jam 16.00 WIB

Total hari ini telah 5 orang warga Kabupaten Lima Puluh Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terjadi penambahan sebanyak 3 orang lagi dimana 2 orang merupakan hasil klarifikasi data yang ada di Kota Payakumbuh dan berdasarkan hasil konfirmasi Tim Gugus Tugas Provinsi Sumbar bahwa mereka berdua adalah warga Kabupaten Lima Puluh Kota dan dengan demikian harus terdaftar atas nama pasien Kabupaten Lima Puluh Kota.
Dengan rinciannya sebagai berikut:
1. DY, Pria, 22 Tahun, Alamat Kubu Gadang Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh, Pekerjaan Karyawan Toko di Payakumbuh, Terinfeksi pernah kontak dengan kasus konfirmasi di Kota Payakumbuh. Penanganan saat ini menjalani karantina di BPSDM Provinsi Sumbar, Padang.
2. IDR, Pria, 28 Tahun, warga Tanjung Jati Kecamatan Guguak, Pekerjaan Karyawan Toko, sehari-hari berdomisili di Labuah Baru Kota Payakumbuh. Dalam 3 Bulan terakhir tidak pernah pulang kampung ke Lima Puluh Kota, saat ini diisolasi di BPSDM Provinsi Sumbar, Padang.
3. AMN, 68 Tahun, Tukang Ojek, warga Batang Tabik, namun tidak memiliki satu pun identitas legal yang jelas, sehari-hari berdomisili di rumah anaknya di Kota Payakumbuh, saat ini dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi.
Sebagai tambahan informasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Lima Puluh Kota telah melakukan upaya-upaya tindak lanjut terkait dengan kasus konfirmasi positif diatas :
1. Melakukan Tracking riwayat perjalanan dan hubungan kontak pasien Y di Manggilang, Pasien E di Balai Tolang VIII Koto, Pasien DY di Taeh Baruah, dan telah mengambil sample swab kontak erat dari 3 pasien di atas.
2. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota telah melakukan penyemprotan desinfektan di seputaran daerah Manggilang, Taeh Baruah, dan Balai Tolang VIII Koto.
3. Pemkab Lima Puluh Kota melalui Dinas Kesehatan dalam 3 hari ini telah mengirimkan 40 sample pemeriksaan swab ke Laboratorium FK Unand. Terkait dengan pemeriksaan dan pengambilan swab ini Dinas Kesehatan telah melatih 12 orang tenaga medis analis pemeriksa swab di Puskesmas yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.
Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku seperti dirumah saja, jaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan.
Mari kita semua berdoa semoga wabah Pamdemik Global Covid-19 ini segera berakhir. Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "Setelah Konfirmasi dan Klarifikasi, Kasus Covid-19 Limapuluh Kota Total Jadi 5 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel