Payakumbuh dilaporkan 6 orang warga terkena Covid 19 Sabtu 23 Mei 2020

Setelah sempat bertahan dalam beberapa hari tidak adanya penambahan pasien yang positif Corona, Sabtu (23/5) sore, publik dikagetkan dengan informasi valid jika di Kota Payakumbuh dilaporkan 6 orang warga terkena Covid 19.
Tidak tanggung tanggung, diantara pasien yang positif salah satunya adalah Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Payakumbuh inisial YA dinyatakan positif corona bersama 5 orang warga Payakumbuh lainnya.
Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh yang beralamat di pulutan Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil labor Swab Unand Padang yang telah keluar.
Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Backrizal, saat dihubungi oleh awak media pada Sabtu 23 Mai 2020 malam.
“Benar jika kabar yang mengatakan Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh inisial YA positif Corona. Selain YA ada 5 orang warga Kota Payakumbuh lagi yang juga dinyatakan positif. Namun untuk lebih jelasnya kita akan melakukan Video Confrensi (Vidcon) pada Minggu 24 Mai 2020,” ungkap Bachrizal.
Sementara itu berdasarkan dari laporan data yang masuk, adapun lima warga yang ikut dinyatakan postif masing masing adalah, SFI, RP, AQ, dan SK. Keempatnya diduga masih satu ikatan keluarga dan tinggal di kawasan Padang Tangah, Air Tabit Payakumbuh Timur. Mirisnya inisial AQ dan SK masih tergolong anak anak dengan usia 8 Tahun dan 6 tahun.
Sementara satu warga lagi yang dinyatakan positif corona yakni inisial EM warga yang tinggal di kawasan Payakumbuh Utara. Demikian laporan sementara dari awak media sumber : Sumbartime.com.

Belum ada Komentar untuk "Payakumbuh dilaporkan 6 orang warga terkena Covid 19 Sabtu 23 Mei 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel