Dengan Izin Allah, Di Sumbar Ada Pasien usia 3 Tahun Hingga 64 Tahun Sembuh Dari Corona, Berikut Datanya

Wagub Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan hari senin tidak ada penambahan pasien positif di Sumatera Barat. Hal ini karena memang tak ada pemeriksaan yang dilakukan oleh laboratorium pada hari Minggu (10/5).

"Hari Minggu libur dan tidak dilakukan pemeriksaan karena semua pegawai libur. Laboratorium libur karena pegawai bekerja terus- menerus, ada 12 jam, 18 jam dan 24 jam. Namun hari senin akan dilakukan pemeriksaan kembali," katanya saat videoconference dengan IJTI Sumbar, Senin sore, 11 Mei 2020.

Ia mengatakan walaupun tidak ada hasil positif yang keluar, namun ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh. "Alhamdulillah hari ini ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh hingga hari ini berjumlah 67 orang," tuturnya.

Berikut sebaran pasien sembuh sebanyak 11 orang dengan rincian:

1. Perempuan berusia 40 tahun, warga Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, pekerjaan honorer di PKM Tarusan, pasien RSUD M. Zein Painan.

2. Perempuan berusia 40 tahun, warga Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar, status ibu rumah tangga, pasien RSUD M. Ali Hanafiah SM Batusangkar.
3. Laki-laki berusia 26 tahun, warga Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, status mahasiswa, RSUD M. Zein Painan.

4. Laki-laki 41 tahun, warga Surian Kabupaten Solok, pekerjaan pedagang, pasien RSUD Aro Suka.

5. Perempuan berusia 35 tahun, warga Surian Kabupaten Solok, status ibu rumah tangga, pasien RSUD Aro Suka.

6. Balita 3 tahun, warga Surian Kabupaten Solok, pasien RSUD Aro Suka.

7. Perempuan berusia 30 tahun, warga Gurun Laweh Kota Padang, pekerjaan karyawan toko pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

8. Perempuan berusia 57 tahun, warga Kampung Jambak, Kota Padang, pekerjaan pegawai swasta, pasien Semen Padang Hospital.

9. Laki-laki berusia 64 tahun, warga Rimbo Kaluang Kota Padang, pekerjaan pedagang, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

10. Laki-laki berusia 35 tahun, warga Jorong Simpang Tigo Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman, pekerjaan pedagang, pasien RSUD Lubuk Sikaping.

11. Perempuan berusia 62 tahun, warga Sawahan Kota Padang, status ibu rumah tangga, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, total sampai hari ini 299 orang warga Sumbar terinfeksi COVID-19.

"Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Senin 11 Mei 2020 masih 299 orang, dengan rincian, 130 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, 85 orang isolasi dengan rincian daerah 37 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 34 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 67 orang," tuturnya. (*)

Belum ada Komentar untuk "Dengan Izin Allah, Di Sumbar Ada Pasien usia 3 Tahun Hingga 64 Tahun Sembuh Dari Corona, Berikut Datanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel