17 Hari Lagi Lebaran, Warga Kapur IX Bisa Berlebaran Normal Seperti Biasa Jika Mematuhi aturan Dan Memenuhi Syarat Zona Hijau

Tak terasa sebentar lagi akan datang Lebaran, sedangkan di Sumatera Barat masih diperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar, sehingga jika memang itu dilaksanakan maka suasana lebaran tidak akan terasa di Sumatera Barat.
Namun pada PSBB jilid 2 Sumbar ini ada kebijakan yang baru, yaitu tentang kebijakan pada zona hijau di Sumbar, diserahkan kepada pemerintah setempat, artinya ada kemungkinan suatu daerah akan menjalankan aktifitas secara normal tanpa adanya pemberlakukan PSBB.


Sama kita ketahui, bahwasanya Virus Corona itu tidak bisa berpindah sendiri, apalagi bisa terbang, tidak mungkin. Tapi virus corona itu dibawa oleh seseorang dan berpindah mengikuti orang yang dihinggapinya. Sehingga jika memang Kapur IX sampai hari ini masih nol kasus dan masuk zona hijau, maka Kapur IX bisa menikmati lebaran bersama tanpa PSBB.
Dengan kondisi Kapur IX cuma memiliki 1 pintu akses keluar masuk, maka kemungkinan untuk bebas Corona jauh lebih tinggi dengan beberapa syarat.

Syaratnya, Pertama pemerintah harus bisa memastikan pasokan Kebutuhan Pokok untuk Masyarakat Kapur IX sudah tersedia di Kapur IX untuk 3 minggu kedepan, sehingga tidak ada lagi warga yang ke payakumbuh atau keluar kapur IX untuk membeli kebutuhan pokok
Kedua, masyarakat tidak usah beli baju lebaran, pakai saja baju lebaran tahun lalu, sehingga tidak ada yang pergi ke bukittinggi atau ke payakumbuh selama 3 minggu kedepan. Insya Allah aman
Ketiga, tutup akses ke Kapur IX, yang masuk benar-benar orang yang sangat penting sekali saja, tanpa ada toleransi untuk perantau yang mau pulang kampung, jikapun sangat mendesak dan terpaksa, masih ada waktu 17 hari lagi untuk isolasi mandiri jika masuk juga ke Kapur IX.
Keempat, masyarakat harus menahan diri dulu dirumah masing-masing selama 17 hari ini, cukuplah berinteraksi dengan keluarga inti saja dulu, selama 17 hari kedepan. sehingga saat lebaran tiba, kita di Kapur IX sudah benar-benar yakin bebas dari virus dan bisa shalat Idul Fitri bersama
Kelima, Pemerintah kecamatan dan Nagari harus kerja ekstra memastikan semua masyarakat terpenuhi kebutuhan pokoknya, bantuan kan ada, jika memungkinkan, carikan solusi untuk membeli gambir masyarakat dulu, sehingga gambir yang sudha dikampo itu bisa terjual.
Selanjutnya, untuk petani gambir, jangna fikirkan untung dulu, cukup untuk makan saja sudah, tukang kampo juga demikian, cukup untuk makan saja cukup dulu smentara, tidak usah fikirkan beli baju lebaran dan lainnya.
Selanjutnya, untuk Perantau, tidak usah pulang kampung dulu, tahan diri, tahan rasa rindu itu sementara, semi kita bersama, sama denga penulis, ini masih dirantau, menahan diri untuk tidka pulang kampung, karena penulis berada di Zona merah dengan kasus per hari ini sudah diatas 100 orang.
Semoga kita semua sehat-dan baik baik saja.
Dengan kedisiplinan dan kebersamaan menjaga kondisi di Kapur IX ini, semoga kita benar-benar bebas beraktifitas di Kecamatan kita ini, ini salah satu keuntungan kita jauh, jangan sampai ada yang membawa virus itu ke dalam
Pesa nuntuk yang muda-muda, tahan diri dulu untuk tidak raun sore, pastikan dulu diri sendiri bebas dari interaksi dengan orang lain diluar. Mari sama-sama kita jaga,

Belum ada Komentar untuk "17 Hari Lagi Lebaran, Warga Kapur IX Bisa Berlebaran Normal Seperti Biasa Jika Mematuhi aturan Dan Memenuhi Syarat Zona Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel