Tambah 3 Orang, Total Positif Corona d Sumbar jadi 17 Orang

Pemprov Sumbar mengonfirmasi pasien baru positif terinfeksi virus korona (Covid-19) bertambah sebanyak tiga orang sehingga totalnya hingga Minggu (5/4) menjadi 17 orang.

“Tiga pasien baru tersebut tidak diisolasi di rumah sakit, tapi isolasi mandiri di rumah karena memiliki gejala ringan,” ujar Kabiro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal kepada media, Minggu (5/4).

Menurutnya, tiga kasus baru tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan Laboratorium Biomedik, Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK-Unand) Padang.

“Tetapi untuk informasi detail dari mana tiga pasien tersebut berada saya belum mendapatkan informasi detailnya,” tukas Jasman.

Berdasarkan pantauan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar hingga Minggu (5/4), tercatat 17 kasus pasien positif Covid-19 dengan 1 kasus pasien meninggal. Dari 17 kasus positif Covid-19 tersebut, sebanyak sembilan orang dirawat di rumah sakit dan tujuh orang diisolasi mandiri di rumah.

Kemudian terdapat 1.762 orang dalam pemantauan (ODP), 73 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 22 masih dirawat dan 51 orang telah sembuh dan pulang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyebutkan, tidak adanya update hasil uji laboratorium kemarin bukan karena tidak ada lagi ditemukan pasien positif dan negatif.

Namun, reagen PCR (Polymerase Chain Reaction) atau cairan kimia untuk memeriksa spesimen pasien yang diduga (suspect) terinfeksi Covid-19 sempat habis dan baru tiba Sabtu (4/4).

“Tapi reagen baru datang Sabtu (4/4). Setelah reagen tiba, tim laboratorium langsung bekerja memeriksa sampel. Ke depan kita harus berjaga-jaga soal (stok reagen, red) ini sehingga pemeriksaan spesimen pasien jadi lancar,” ujarnya saat telekonferensi video dengan wartawan, Minggu (5/4).

Belum ada Komentar untuk "Tambah 3 Orang, Total Positif Corona d Sumbar jadi 17 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel