Pemprov Sumbar akan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak corona masing-masing Rp200/jiwa/bulan.

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak corona masing-masing Rp200/jiwa/bulan.

Bantuan itu rencananya akan dibagikan dalam bentuk uang selama tiga bulan.
“Tadi kita sudah rapat lagi, kita sepakati Pemprov Sumbar akan berikan bantuan bagi masyarakat,”sebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Senin (6/4).

Dikatakannya, teknis penyerahan bantuan tersebut akan disepakati besok, Selasa (7/4), karena membutuhkan kesepakatan bersama dengan kabupaten/kota.

“Uangnya sudah ada. Tidak ada istilah tidak ada uang. Kita akan bagikan secepatnya, hanya saja ada beberapa pendapat yang perlu disamakan,” sebutnya.

Pendapat berbeda yang perlu disatukan itu adalah, ada kepala daerah yang menginginkan bantuan dari Pemprov Sumbar tersebut diserahkan dalam bentuk sembako.

Dalam bentuk barang saja.
Hanya saja jika dalam bentuk sembako tersebut, distribusinya akan menjadi sulit. Karena akan menjangkau masyarakat yang jauh di pelosok Sumbar.

Kemudian ada permintaan, bantuan Pemprov Sumbar tersebut diberikan dalam bentuk uang saja. Alasannya lebih mudah didistribusikan. Namun, yang lebih membantu jika dengan uang maka perekonomian di daerah akan bergerak, karena ada transaksi dari uang yang dibagikan.

“Ini nanti yang akan kita putuskan bersama dengan pak gubernur,” sebutnya.

Dikatakan Nasrul Abit, bantuan yang diberikan Pemprov Sumbar itu kepada setiap orang. Bukan kepala keluarga (KK). Jika dalam satu KK ada 5 orang, maka akan menerima sebanyak Rp1 juta/bulan selama tiga bulan. (yose)
Source Hariansinggalang.co.id

Belum ada Komentar untuk "Pemprov Sumbar akan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak corona masing-masing Rp200/jiwa/bulan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel