Hasil Tes PDP Asal Payakumbuh Negatif Covid-19

Sempat membuat heboh payakumbuh dan limapuluh kota, Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial E asal Kota Payakumbuh, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi Sabtu (5/04/2020), dipastikan tidak terjangkit virus corona (Covid-19).
Kepastian itu berdasarkan hasil uji swab, dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.
“Sudah diperiksa dan hasilnya negatif,” ujar Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan corona RSAM Bukittinggi Deddy Herman kepada langgam.id Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, pasien E dirujuk ke RSAM Bukittinggi pada Sabtu (5/04/2020) pagi dengan diagnosa awal stroke hemoragig. Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan ulang, parunya terlihat penuh cairan.



Deddy mengatakan, berdasakan keterangan keluarga, pasien ternyata sempat kontak dengan saudaranya yang baru pulang dari Jakarta pada 23 Maret 2020. Sehingga pihak RSAM menetapkan status pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

“Pasien meninggal dunia sekitar pukul 11.15 WIB,” ujarnya Sabtu (5/4/2020).
Setelah berkonsultasi dengan pihak keluarga, kata Deddy, pasien akhirnya dimakamkan sesuai dengan protokol corona.

Belum ada Komentar untuk "Hasil Tes PDP Asal Payakumbuh Negatif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel