Di Kota Padang Satu Keluarga Terpapar Corona, Tetangga Langsung Gotong Royong Suplai Makanan ke Rumah Korban

Sikap Peduli Warga Ampang Kuranji, di Puji Wali Kota Mahyeldi

PADANG - Warga Kecamatan Kuranji, Kelurahan Ampang, Kampung Jambak, RT 02 RW 05 berlapang dada mengetahui ada satu keluarga dilingkungan tempat tinggal mereka yang terpapar virus Corona.

Mereka gotong royong membantu menyuplai makanan dan kebutuhan pokok selama keluarga positif Covid-19 tersebut mejalani isolasi mandiri dirumahnya.

Wali Kota Padang Mahyeldi yang mendapat kabar tersebut mengucapkan berterimakasih atas partisipasi masyarakat yang telah peduli bergotong royong memberi makan bagi keluarga terduga Covid-19.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh warga Padang lainnya," puji Wali Kota Padang Mahyeldi atas sikap gotong royong warga Kelurahan Ampang, Kampung Jambak tersebut, Jumat (17/4/2020).

Selanjutnya Wali Kota Padang Mahyeldi mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Dengan cara makan dengan gizi seimbang, olahraga teratur, memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah serta menerapkan sosial dan phsycal distancing.

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan dan Instruksi yang telah dikeluarkan Pemko Padang. Sehingga penyebaran wabah virus Corona ini dapat kita putus," tukuknya

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir memuji langkah Pemerintah Kota Padang yang melibatkan warganya dalam penanganan dan pencegahan wabah virus Corona di Kota Padang. "Penanganan Covid-19 dengan melibatkan warga merupakan langkah positif dan perlu kita berikan apresiasi," kata Irwan Basir.

Menurut Irwan, masyarakat tidak boleh menganggap bahwa orang yang terpapar virus Corona merupakan sebuah aib. Tapi masyarakat perlu merobah pola pikir bahwa orang yang terkena virus Corona merupakan cobaan dari Allah Swt.

"Kita harus peduli sesama warga dan tidak menjauhi pasien Covid-19, dia juga saudara kita dan perlu kita berikan bantuan dan dukungan moril," sebutnya Irwan Basir yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji itu.

Masyarakat juga tidak boleh mengkerdilkan keluarga atau pasien yang terpapar  Covid-19. Masyarakat di Kota Padang harus meniru langkah RT 02 RW 05, Kelurahan Ampang, Kampung Jambak. "Kita sangat apresasi kepedulian sosial yang ditunjukkan warga Kelurahan Ampang ini. Mereka bergotong royong memberikan makanan, siang, pagi dan malam, kepada keluarga yang terdampak Covid-19 ini ," tukuknya. (Mul/Rengga/Prokopim Padang).

Belum ada Komentar untuk "Di Kota Padang Satu Keluarga Terpapar Corona, Tetangga Langsung Gotong Royong Suplai Makanan ke Rumah Korban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel