Alhamdulillah, Satu Orang Pasien Positif Covid di Sumbar Sembuh, Hari ini Pulang

Kapur IX – Kabar baik, satu pasien yang terinfeksi positif covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh. Dijadwalkan, pasien asal Kabupaten Tanah Datar itu akan dipulangkan hari ini, Senin (6/4/2020).

Hal ini dibenarkan Direktur RSAM Bukittinggi, dr Khairul. Pasien itu merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Tanah Datar, berusia 41 tahun.

“Iya satu pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Dokter mungkin segera menindaklanjuti, dan akan dipulangkan hari ini, kondisinya sudah membaik sekali,”, Senin (6/4/2020).

Ia mengungkapkan pasien dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan spesimen untuk kedua kalinya dinyatakan negatif. Sebelumnya, pasien ini telah dirawat selama 15 hari, atau sejak tanggal 20 Maret 2020.

“Setelah dinyatakan sembuh lalu pulang tetap menjaga diri, pasien nanti tetap diawasi terus. Artinya tidak ada lagi virus di tubuhnya,” katanya.

Sembuhnya seorang warga Tanah Datar positif covid-19 ini, merupakan pasien pertama yang diumumkan sembuh di Sumbar. Sebelumnya, terhitung Minggu (5/4/2020) tercatat sudah 17 orang di Sumbar dinyatakan positif.

Hingga kini, khusus di RSAM Bukittinggi, terdapat empat pasien positif covid-19 yang masih mendapat perawatan di ruang isolasi. Rata-rata, pasien juga mengalami kondisi yang membaik.

Sumber : Langgam.id

Belum ada Komentar untuk "Alhamdulillah, Satu Orang Pasien Positif Covid di Sumbar Sembuh, Hari ini Pulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel