9 Tenaga Medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Dikarantina Karena Kontak dengan Pasien Covid19


Dikarantinanya sembilan petugas medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah, Jumat (17/4/2020) di Batusangkar.
Sembilan petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ali Hanafiah Batusangkar menjalani karantina di RS itu. Mereka diketahui telah kontak langsung dengan pasien positif terinfeksi Corona Virus Disease atau Covid-19 asal Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar.


“Ada sembilan orang dikarantina hari ini, karena pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya yang berasal dari Lima Kaum,” kata Roza.

Kesembilan orang itu, kata Roza, terdiri dari tenaga medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar yang pernah melakukan penanganan terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Roza menegaskan, keputusan untuk mengkarantina sembilan petugas medis ini setelah mendapatkan hasil tracking dari pasien yang terkonfirmasi virus corona.

“Berdasarkan SOP penanganan Covid-19, mereka dikarantina dan ditempatkan di ruang isolasi yang sudah dipersiapkan di RSUD Ali Hanafiah,” ujar Roza lagi.

Ia juga menyebutkan jika Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tanah Datar bertambah menjadi 3 orang.

“Tambahan dua pasien PDP lagi hari ini, itu berasal dari Bukit Gombak, satunya di perumahan Arai Pinang Dua. Keduanya juga dilakukan isolasi di RSUD karena mengalami gejala yang mirip dengan Covid-19,” ungkapnya.

Dikatakan Roza, salah seorang pasien PDP memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi virus corona. (*)

Belum ada Komentar untuk "9 Tenaga Medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Dikarantina Karena Kontak dengan Pasien Covid19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel