Jumat, 03 Maret 2017

Kapur IX Banjir, Jalur Sumbar-Riau Terputus

Hujan lebat yang mengguyur daerah Limapuluh Kota dan sekitarnya sejak Kamis (2/3/2017) malam, menyebabkan banjir di daerah Pangakalan dan Kapur IX, Jumat (3/3/2017) dinihari. Juga terjadi tanah terban yang menimbun jalan tepatnya di daerah Pondok Kopi, Sopang dan Koto Panjang. Satu buah tiang listrik juga rebah ke badan jalan di daerah Lubukbangku.
Banjir ini menyebabkan ruas jalan Payakumbuh menuju provinsi Riau tak bisa dilalui. Karena, air sungai dari Batang Kampar dan Batang Samo meluap sekitar pukul 04.00 WIB. Luapan air dari kedua sungai ini, juga menggenangi Mapolsek Pangkalan hingga sedalam 1 meter.
"Banjir ini, sudah dilansir early warning (peringatan dininya-red) oleh BMKG Pekanbaru pada Kamis sore," ungkap Koordinator BMKG se-Sumbar, Rahmat Triyono, beberapa saat lalu.
Data yang dihimpun, hujan masih turun di sekitar kawasan itu. Banjir juga sudah menyebabkan ratusan kendaraan dari arah Riau maupun Sumbar tak bisa lewat. "Belum ada laporan korban jiwa dari kejadian banjir ini," ungkap Ketua I RAPI Sumbar, Suri Hamdasir di grup BMKG dan stake holder pagi ini - See more at: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar