Minggu, 05 Maret 2017

Hampir Seluruh Nagari di Kapur IX Terkana Banjir dan Longsor Jumat (3/3)

Kapur IX - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Limapuluh Kota sejak kamis (2/3) lalu membuat beberapa daerah di Kabupaten Limapuluh Kota terkena banjir. Kapur IX juga terkena dampak meluapnya air sungai.
Ada beberapa nagai yang terkena dampak banjitr yaitu Durian Tinggi, Muaro Paiti, Koto Lamo dan Gelugur. Dari data sementara, nagari Muaro Paiti mengalami banjir terparah, bahkan menurut warga lebih parah dari banjir 30 tahun yang lalu yang sempat menghanyutkan jembatan di lubuk sungkai.
Nagari Koto lamo juga mengalami banjir dan longsor yang cukup parah, hingga hari sabtu akses jalan ke koto lamo masih belum bisa dilalui.
Keterbatasan Informasi karena listrik dan jaringan komunikasi tidak ada membuat lambatnya bantuan datang ke Kapur IX. Karen pemerintah fokus pada perbaikan jalan di sekitar pangkalan koto baru yang mengalami longsor yang cukup parah.
Nagari Muaro Paiti mengalami banjir di kawasan SUngai Panjang Indah, ketinggian air mencapai 2 meter di jalan raya Kapur IX - Pangkalan dan merendam lebih kurang 68 rumah warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar