Selasa, 03 Januari 2017

Wisata Kapur IX, Setelah Lubuak Batang, Muncul Sialang Batu yang Mempesona

Sialang Batu Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota. Objek wisata Kapur IX yang menjadi viral di kalangan anak muda kapur IX beberapa minggu terakhir, terutama di akhir tahun 2016 lalu.
Objek Wisata sialang batu memang memiliki keindahan yang unik, dan tempat tersebut sudah menjadi salah satu pilihan wisata masyarakat Kapur IX sejak dulu. 
Lokasi objek wisata ini yang cukup jauh dari perkampungan membuat lokasi ini hanya dikunjungi oleh orang-orang tertentu saja, terutama yang berpergian bersama atau saat liburan.
Tapi, sekarang ke sialang batu cukup 20 menit saja dengan menggunakan kendraan bermotor, sejak jalan menuju sialang batu diperlebar dan bisa dilalui kendraan bermotor, puluhan dan bahkan ratusan pengunjung berdatangan setiap hari, terutama hari libur.
Pemandangan alam dan tebing batu yang tinggi seperti tembok membuat keindahan sialang batu menjadi penyejuk mata, ditambah dengan aliran air sungai yang begitu bersih dan sejuk.
Lokasi sialang batu berada sekitar 250 km dari pusat kota Padang, dan berjarak lebih kurang 20 km dari lokasi wisata Lubuak Batang nagari Koto Bangun.
Seteah Lubuak Batang dikenal dan dikunjungi ribuan orang, sekarang giliran sialang batu yang menjadi target wisatawan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar