Rabu, 28 Desember 2016

SSB GASKED FC GAGAL MENUJU SELEKSI DI PALEMBANG PADA AQUA DNC 2017

Tim SSB GASKED FC Saat Mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi Dalam Ajang Aqua DNC 2017 Di Padang

Durian Tinggi, Kapur IX - Genderang Pra Aqua DNC 2017 telah dimulai, ini dibuktikan dengan telah di gelarnya seleksi di tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, di Kabupaten Lima Puluh Kota meloloskan 15 Tim SSB untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. Sala satunya adalah SSB Gasked FC, berasal dari Nagari Durian Tinggi Kec. Kapur IX yang di besut oleh Akeng Aliansyah. Pada tanggal 23 Desember 2016 SSB Gasked FC berangkat ke Padang untuk mengikuti seleksi pada tanggal 25 & 26 Desember di tingkat Provinsi, yang sekaligus didampingi oleh Ketua Pemuda Nagari Durian Tinggi Yal Nehru dan perwakilan dari Ninik Mamak Umar Dt. Gindo. SSB Gasked FC sendiri diperkuat oleh 12 orang Anak Usia Dini, mereka adalah Irgi Fahrezi, Aprizaldi, Peron Saputra, Putra Alyan Sabillilah, Rido Pratama, Fandi Armanda Andes Duti, Aseng Son Tratama, Lentera Surya Citra, Dian Sanjaya, Rahmat Qolbi Absi, Agra Salendra dan Muhammad Alfa Rezel.

Pada pertandingan hari pertama, SSB Gasked FC bertemu Tim SSB Kota Galamai, yaitu SSB Victory Kota Payakumbuh, dalam pertandingan ini SSB Gasked FC menelan kekalahan 1-0, gol tunggal yang dicetak oleh SSB Victory berasal dari titik putih, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh sala seorang pemain SSB Gasked FC dalam kotak terlarang. Dengan hasil ini, SSB Gasked FC pada pertandingan selanjutnya harus menang. Namun pada pertandingan kedua yang digelar hari Senin, 26 Desember 2016 Tim SSB Gasked FC hanya bermain imbang 0-0 melawan Tim SSB Campus Star Padang, dari hasil pertandingan kedua ini Tim SSB Gasked FC di pastikan gagal untuk mengikuti seleksi di Sumatera Selatan.

Kondisi Lapangan BBC Batungtaba Kota Padang

Pelatih Kepala SSB Gasked FC sendiri agak mengeluhkan dengan kondisi lapangan saat bertanding, pertandingan sendiri di gelar di Lapangan Bola Kaki BBC Batungtaba Kota Padang, dari keterangan yang dihimpun, Pelaih SSB Gasked FC mengungkapkan "anak asuh kami tidak bebas melakukan permainan, karena adanya genangan air didalam lapangan sehingga lapangan jadi becek dan aliran bola tidak berjalan dengan maksimal" ungkapnya. Disamping itu, Akeng merasa bersyukur karena berhasil menghantarkan anak asuhnya ke tingkat Provinsi, diapun mengungkapkan akan terus berusaha untuk mendidik anak-anak Nagari Durian Tinggi yang berbakat dalam bidang sepak bola untuk bisa ikut kedalam ajang Piala Danone dan menjadi pesepak bola handal yang bisa mengharumkan nama kampungnya, baik di Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. "untuk tahun berikutnya kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan Tim kita tahun depan bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi" katanya.

Sekedar kita ketahui, Sumatera Barat disanksi oleh Pihak Aqua DNC sebagai penyelenggara terhitung tahun 2017 sampai batas waktu yang belum ditentukan, sanksi tersebut dijatuhkan karena pada Aqua DNC ditingkat Nasional tahun lalu, beberapa pemain Sumatera Barat yang diwakili oleh Padang Alai terbukti melakukan pencurian umur. Untuk bisa berkompetisi di turnamen yang tahun ini digelar di Amerika Seikat tahun 2017 itu, wakil Sumatera Barat harus menjalani kompetisi berliku dengan berkompetisi dulu di Sumatera Selatan dan dilarang menggunakan GOR H. Agus Salim Padang untuk seleksi di Tingkat Provinsi, ini berdasarkan keterangan dari Yulius Dede selaku Penanggung Jawab Pra Aqua DNC 2017 Sumatera Barat. (Tim Media Online Kapur IX)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar