Sabtu, 23 April 2016

Asri nya Alam Kapur IX (lubuak batang)

by ikhsan/published 23 april 2016






Asri nya alam kapur ix yang belum terusik tangan manusia , salah satu bukti adalah Air terjun lubuk batang . Air terjun lubuk batang terletak di pedalaman Koto bangun Jorong II Koto Bangun kec.Kapur ix Kab lima puluh kota . Mungkin memang banyak yang belum tau lokasi air terjun ini karna memang masih sedikit sekali wisatawan yang berkunjung kesini , dikarenakan jarak tempuh yang lumayan jauh dan dari desa terdekat koto bangun akses kesana hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

 semoga ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur nya .

Namun jarak tempuh yang jauh tidak akan terasa jika sudah sampai ke lokasi , disana kita akan dimanjakan dengan keindahan air terjun , pemandangan alam yang masih asri , dan tentunya Tanaman gambir yang menjalar bak mahkota yang sungguh indah.
Jika wisatawan ingin berkunjung ke air terjun lubuk batang tidak akan dikenakan biaya parkir atau biaya masuk , karna masyarakat setempat hanya akan meminta uang kebersihan lingkungan.
 Air terjun lubuk batang  berjarak kurang lebih 200KM dari ibukota sumatera barat padang,
dan dari pekanbaru sekitar 140Km .
Jika dari kota padang menuju  kapur ix cukup gampang , karna adanya bus(PLS TROBOS) yang langsung menuju kapur ix atau koto bangun sekalipun.
Dan dari koto bangun (nama nagari kawasan lubuk batang ) menuju lubuk batang , kita bisa menggunakan motor sewaan atau ojek yang siap mengantarkan kita separuh perjalanan , dan dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar