Selasa, 28 Juli 2015

Visi Misi Azwar Ches Putra untuk Limapuluh Kota

kapurix.com - Niat Azwar Chesputra untuk memimpin Kabupaten Limapuluh Kota, kian semakin jelas. Setelah mendaftarkan diri di KPU sebagai calon Bupati Limapuluh Kota, mantan anggota DPR-RI periode 2004-2009 tersebut sudah merencanakan strategis pembangunan untuk Kabupaten Limapuluh Kota kedepan. 

Diantarannya bakal  menjadikan Harau Pusat Wisata Sumbar, juga turut melanjutkan pembangunan Bandara Piobang serta mendirikan pasar modern di aset Kabupaten Limapuluh Kota yang berada  di pusat Kota Payakumbuh. “Kita prihatin melihat kondisi Kabupaten Limapuluh Kota saat ini. Banyak potensi daerah malah tidak terkelola dengan baik. Untuk itu saya berniat untuk maju sebagai bupati kedepan,”ujar Azwar Chesputra saat pendaftaran di KPU setempat, Selasa (28/7) kemarin.

Kedepan, ujar Azwar, potensi daerah seperti objek wisata Lembah Harau harus dijadikan tujuan wisata utama skala internasional dengan menyulapnya jadi taman safari modern di Indonesia. Azwar Chesputra yang dikenal memiliki jaringan luas dengan pengusaha skala besar tersebut, nantinya menyerahkan kawasan Lembah Harau kepada investor dalam mendongkrat pendapatan daerah.
“Apabila potensi ini dikelola dengan professional, kita yakin Limapuluh Kota bakal jauh lebih maju. Dalam kawasan Lembah Harau memiliki fasilitas wisata yang lengkap seperti yang ada di Singapura. Sehingga, dengan demikian masyarakat bisa hidup jauh sejahtera dari saat ini,”ungkapnya.

Terwujudnya hal tersebut, Azwar Chesputra juga berencana menfungsikan kembali Bandara Piobang di Kecamatan Payakumbuh sebagai fasilitas penghubung jalur udara antara daerah di Indonesia.
Disamping itu, pembangunan kembali Bandara Piobang, merupakan kebutuhan wajib bagi Sumbar. Seperti jauhnya jarak bandara yang ada saat ini sehingga sangat memakan waktu yang banyak. Terutama di daerah Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Agam, Sawahlunto, Dhamasraya, Sijunjung, Tanah Datar serta Padang Panjang.  

Selain itu , Azwar Chesputra akan mempertahankan aset Limapuluh Kota yang ada di Kota Payakumbuh dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti mendirikan pasar modern 7 lantai. “Kita sudah berbicara dengan walikota Payakumbuh, aset yang disana nantinya akan dibangun mall 7 lantai. Disana, nantinya sebagai pusat perekonomian masyarakat. Selain itu, pasar Sarilamak turut ditata kembali kea rah yang lebih baik,”tukuk Azwar Chesputra.

Peternakan turut menjadikan perhatian khusus putra Kapur IX tersebut. "Nantinya Limapuluh Kota jadi sentral sapi untuk regional Sumatera,"katanya.

Sumber : http://kabaluaklimopuluah.blogspot.com/2015/07/azwar-chesputra-menuju-bupati-bangun.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar