Rabu, 20 Mei 2015

LOMBA PMT-AS SD 37 Lamposi Tigo Nagori Juara Sumbar


Payakumbuh- Dalam lomba Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) tingkat Sumbar, SDN 37 Kotopanjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Payakumbuh, keluar sebagai juara. Sehingga akan mewakili Sumbar dalam lomba yang sama di tingkat nasional. Sesuai jadwal, tim penilai pusat dari Jakarta, akan menilai SDN 37 itu sebelum puasa Ramadhan nanti.
Dalam lomba PMT-AS itu, keterlibatan warga setempat terutama kader PKK kelurahan, sangat dominan sekali. Kepala SDN 37 Dasril Agus, kepada wartawan, Rabu (20/5), menginformasikan, program penyediaan makanan anak sekolah, sudah melebihi dari persediaan dana yang ada. “Partisipasi warga setempat cukup tinggi, sehingga murid SD setempat dinilai cukup gizi,” ujarnya.
Menurut dia, dalam menghadapi lomba tingkat nasional itu, seluruh jajaran sekolah mengaku optimis akan mampu mengukir prestasi terbaik dalam lomba ini.
“Obsesi kami, ingin memberikan yang terbaik buat kota ini, dengan menyemayamkan pialanya ke Payakumbuh. Sejumlah persiapan ke lomba nasional ini sudah maksimal dilakukan, di antaranya juga melakukan studi banding kesebuah SDN di Sijunjung, yang pernah merebut gelar juara di tingkat nasional,” katanya.
Sementara itu, keterlibatan TP-PKK Payakumbuh dipimpin Ny. Henny Riza Falepi, juga memberi gairah kepada guru dan komite sekolah, sehingga peran serta masyarakat makin tinggi.
Ketua TP-PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi, yang dihubungi terpisah, mengaku sangat menghargai dan memberikan apresiasi terhadap tingginya peran serta masyarakat dalam persiapan lomba.
“Kami senang, peran serta masyarakat dalam lomba ini sangat tinggi. Mudah-mudahan berdampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan di sekolah itu ke depan. Pemberian gizi yang baik, akan mampu mening katkan kecerdasan murid,” ujarnya.
Lomba ini, bukan sekadar memberikan reward dan penghargaan kepada sekolah saja. Tapi, bagaimana membudayakan pemberian asupan yang bergizi, seimbang dan sehat kepada pelajar. (207)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar