Selasa, 07 April 2015

Jalan Baru Hubungkan Limapuluh Kota-Pasaman-Rokan Hulu, Riau



Kaba Luak Limopuluah, Selasa, 09 Oktober 2012

Pembukaan akses jalan baru dikawasan hutan lindung di nagari Galugua, kecamatan Kapur IX kabupaten Limapuluh Kota, dilakukan untuk menghubungkan 3 kabupaten yakni, kabupaten Limapuluh Kota, kabupaten Pasaman dan kabupaten Rokan Hulu, propinsi Riau dengan jarak tempuh yang lebih singkat.
Akses  jalan baru itu, nantinya dapat menghubungkan  dari kabupaten Limapuluh Kota ke kabupaten Pasaman dengan jarak tempuh sekitar 40 KM dan akses  jalan menghubung ke kabupaten Rokan atau propinsi Riau dengan menempuh sekitar 10 KM.
“Terbuka nya akses jalan baru di nagari Galugua, nantinya akan mempertemukan 3 daerah yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri. Daerah tersebut berupa Kabupaten Limapuluh Kota, Pasaman dan Rokan Hulu di provinsi Riau. Pemerintah akan berupaya memperbaiki jalan tersebut sampai benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,”ungkap Bupati Limapuluh kota, Alis Marajo.
Pemerintah berupaya untuk membangun jalan tersebut, sehingga benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat . Menurut rencana, jalan tersebut akan menjadi jalan propinsi yang menghubungkan Sumbar-Riau meski sekarang masih tahap pengerasan badan jalan yang masih tanah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar