Selasa, 28 April 2015

Darman Sahladi Serius Ikut Pilkada, Utamakan Masyarakat

Anggota DPRD Sumbar Darman Sahladi sekaligus bakal calon Bupati Limapuluh Kota menyatakan keseriusan untuk ikut bertarung dalam  Pilkada Limapuluh Kota pada  desember mendatang.  Keseriusan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota tersebut, dikatakannya  dalam forum resmi Dialog Menuju BA 1 C  pada Sabtu (25/4) kemarin.

Dalam dialog tahap IV tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Sastri Andiko serta seluruh anggota fraksi Partai Demokrat  Marshal,  Wendi Chandra, Yusnir dan Aida serta kader simpatisan Partai Demokrat di 13 kecamatan Kabupaten Limapuluh Kota. Tak hanya itu, dialog yang gelar oleh rekan-rekan wartawan, turut hadir sejumlah  tokoh masyarakat lainnya.
”Secara prinsip, saya sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai bakal calon Bupati. Ini membuktikan keseriusan saya untuk ikut Pilkada nantinya,”ujar Darman Sahladi. Keseriusannya tersebut, turut didukung dengan telah dirancangnya visi dan program yang akan menjadi arahan dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan.
”Saya lebih mengutamakan program kemasyarakatan nantinya. Slogan yang digunakan untuk memimpin Limapuluh Kota kedepan, yakni  Limapuluh Kota Rumah Kita Bersama. Artinya kita secara bersama-sama dengan melibatkan peran masyarakat di 410 jorong, 79 nagari di 13 kecamatan  dalam  membangun Limapuluh Kota untuk lebih baik lagi,” jelas Darman Sahladi.
Mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota periode 2009-2014 tersebut, turut merasakan, masih tingginya angka kemiskinan yang terjadi di Limapuluh Kota. “Untuk itu, dari program kemasyarakatan ini, kita berupaya untuk mengurangi angka kemiskinan yang masih tinggi di Limapuluh Kota.
Meski ada penurunan setiap tahunnya, namun angka 8,26 persen  kemiskinan di Limapuluh Kota masih menghantui kita semua. Seorang pemimpin, harus memikirkan bagaimana kemiskinan itu bisa terus ditekan yakni dengan program-program nyata di pemerintahan. Selain itu, kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan,” ujar putra Muara Paiti Kecamatan Kapur IX tersebut.
Dengan slogan Limapuluh Kota Rumah Kita Bersama, Darman Sahladi turut memaparkan misi sehingga program kemasyarakat yang telah direncanakan bisa terwujud. Yakni, pencapaian peningkatkan SDM melalu pendidikan formal dan informal menuju masyarakat berkarakter.
Pertanian yang handal dengan menciptakan industry-industri diberbagai bidang pertanian.  Pembangunan berbasis nagari dengan partisipasi masyarakat. Manajemen pemerintahan yang transparan dan akuntabel.  Menjadikan budaya dan adat sebagai kearifan lokal sebagai sendi dalam kehidupan bermasyarakat.
”Insyallah, dengan menjadikan Limapuluh Kota Rumah Kita Bersama, hendaknya membawa perubahan kea rah positif terhadap pembangunan daerah kita. Itu juga didukung dengan peran aktif dari masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,”ucap Darman Sahladi  mengakhiri Dialog Menuju Ba 1 C.
Darman Sahladi turut menanda tangani Pakta Intregritas  yang berisikan sejumlah kebijakan terutama meningkatkan kerja sama dengan media apabila terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota kedepannya. Untuk Dialog Menuju BA 1 C tahap selanjutnya, digelar pada 2 Mei mendatang, akan menghadirkan bakal calon Bupati Limapuluh Kota Letkol Hikmat Israr.
Sumber : Padang-Today.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar