Kamis, 03 November 2011

MUARO PAITI SIMPAN POTENSI HEBAT

16 Band Bertarung, Empat Terpilih
KAPUR IX - Muaro Paiti, Ibu Kecamatan Kapur IX, jaraknya 102 km ke Payakumbuh. Wilayah yang berbatasan langsung dengan Riau ini ternyata memiliki potensi kreatifitas yang luar biasa. Buktinya, 16 band lokal di sana muncul di event Hit Mild Road To Final dan Anniversary Forkemp50 yang digeber di Pasar Muaro Paiti, 26 Maret lalu. Forum Kreatifitas Muda Payakumbuh/Limapuluh Kota, Forkemp50 tak menyangka ternyata antusiasme pemuda di sana untuk berkreatifitas sangatlah luar biasa. ” Bisa dibilang, kita yang di pusat kota sebenarnya kalah semangat dengan mereka yang jauh dari pusat pemerintahan dan aktifitas sentral ini. Kini, Muaro Paiti sudah bisa diperhitungkan dan diberi jempol. Aplus buat Muaro Paiti,” tukas Rangga, Rudi, Edo senada. Ketiga personil Forkemp50 ini, bersama tim lainnya dipimpin Endy Yacoeb sang Ketua, memang sudah lama merencanakan event akbar ini. Muaro Paiti, berikutnya Simalanggang 3 April, Situjuah Batur 10 April dan Final di Ngalau Indah Payakumbuh 16 April. Muaro Paiti kini dengan beberapa tahun belakangan sudah jauh berubah. Jalan menuju ke sana sudah mulusdan diaspal hotmix. Sarana dan modal transportasi, mulai dari bus besar, bus kecil sampai kendaraan mini bus setiap hari masuk keluar Muaro Paiti.
Apalagi, ehm, generasi ketiga para ‘juragan’ sawit dan gambir sudah hadir. Kawula muda Muaro Paiti ini tampil necis dan wangi. Sampai-sampai, Edo, salah seorang kru Forkemp50 ternganga. ” Kalau gini, saya betah nih,” ungkap Edo polos. 16 peserta event Hit Mild Road to Final ini, diantaranya, Google Band, Sonic Band, dan lainnya. Band asli Kapur IX ini beraksi dipentas 8x6 meter di Pasar Muara Paiti yang ramaidikunjungi penonton. Dimulai pukul 14.00 WIB sampai 12 malam, juri Ari Tandjung menilai performance para band dengan semangat. Finalis terpilih 4 band, 3 lolos, 1 favorit. Sonic Band, D’Strike, Condenser Band dan Google favorit. Doorprize berupa gitar, mp4 player, topi, baju serta sakambuik hadiah lainnya dibuang panitia buat seluruh peserta dan penonton. Makin ramailah sekeliling pentas, bahkan melebar ke sekeliling pasar yang dihadiri ribuan penpnton  tua dan muda sampai balita. Memang, parade band bertajuk festival ini muncul setelah sekian tahun tak digelar. Hausnya, masyarakat akan hiburan berkualitas sekaligus memberikan ruang berkreatifitas bagi anak kemenakan Muaro Paiti ini terlihat jelas. Antusiasme masyarakat Muaro Paiti bahkan tersimpul di layanan mereka terhadap kru Forkemp50. Mulai dari kedatangan, pengurusan perijinan, layanan duren matang sampai makan dan minum yang diberikan sangat luar biasa.
”Alhamdulillah, ternyata kita diterima dengan baik oleh masyarakat di sini. Terima kasih buat seluruh masyarakat Muaro Paiti. Band-band nya sungguh menarik semua,” ujar Endy Yacoeb bersama seluruh jajaran Forkemp50. Jelang ulang tahunnya ke-6 ini, Forkemp50 siapkan pentas di 4 lokasi. Muaro Paiti, Simalanggang, Situjuah Batur dan Ngalau Indah Payakumbuh di acara puncaknya. Tunggu, penampilan Forkemp50 di Simalanggang, bersama band lokal di sana!!!. ( mamad )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar