Kamis, 04 November 2010

Panitia Harus Netral

WAWANCARA DENGAN DARMAN SAHLADI, Ketua DPRD Limapuluh Kota

Pada Jumat (29/10) lalu, Ageng, dari Bule-tin Himapemupa melakukan wawancara de-ngan Darman Sahladi,ketua DPRD Li-mapuluh Kota seputar masalah Pilwa-na Muaro Paiti. Berikut isi wawancaranya.

Bagaimana pendapat anda tentang tertundanya Pilwana Muaro Paiti?
“Seharusnya Pilwana tidak perlu ditunda jika sekiranya panitia mampu menterjemahkan aturan Perda dengan baik. Sebaiknya pani-tia benar-benar siap dengan segala sesua-tunya dan sebelum persyaratan siapa saja yang boleh mendaftar menjadi calon disam-paikan pada masyarakat. Panitia lebih dahu-lu telah mendiskusikannya secara matang dengan pihak pemerintah.”

Bagaimana seharusnya panitia dalam menghadapi Pilwana?
“Pihak panitia pelaksana Pilwana harus independen atau berdiri sendiri, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Sehingga bisa Netral dan tidak memihak salahsatu calon.”

Harapan anda tentang pelaksanaan Pilwana Muaro Paiti?
“Pilwana dapat berjalan lancar dan hak masyarakat dihormati untuk memilih dan dipilih sahingga tidak ada pihak-pihak yang seolah-olah menghalangi. Saya ber-harap tidak ada pihak-pihak yang meng-intervensi atau menekan hak masyarakat.”

Apa harapan anda dengan Wali Nagari terpilih nantinya?
“Wali Nagari yang terpilih nanti dapat menjalin hubungan komunikasi dan koor-dinasi yang baik dengan BAMUS karena BAMUS dan Wali Nagari dapat diumpa-makan sebagai suami-istri. Merekalah nantinya yang akan membawa dan men-jalankan rumah tangga nagari. Selain  itu Wali Nagari terpilih dapat membuat prog-ram yang bagus untuk nagari. Ia haruslah cekatan dan memilki semangat juang tinggi dan memiliki kemam-puan melobi ke kabupaten”*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar