Kamis, 04 November 2010

Himapemupa Peduli Bencana DARI WASIOR HINGGA MENTAWAI

Dari Wasior, Merapi sampai Mentawai,  bencana datang selih berganti. Itulah Indonesia yang dikenal supermaket bencana. Gempa bumi 7,2 SR disusul tsunami  yang terjadi di kepulauan Mentawai Senin,(25/10) pekan lalu me-rupakan musibah yang paling dekat dengan kita sebagai orang Sumatera Barat.
       Ini adalah bencana nasional yang juga menjadi perhatian dunia interna-sional. Belum genap tiga belas bulan pasca gempa 30 september tahun lalu, bencana kembali melanda minangka-bau. Jumlah korban tewas akibat gem-pa dan tsunami ini telah melebihi angka 450 jiwa.
      Anggota himapemupa yang di kam-pung juga ikut berpartisipasi untuk menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Mentawai. Ketika di kon-firmasi ke Irdian wilandra, ketua Himapemupa, dia membenarkan hal itu. “Kita menginstruksikan kepada te-man-teman yang di kampung untuk menggalang dana, “ujarnya.
      Karena sangat di harapkan partisi-pasi dari semua pihak untuk bisa me-ringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Mentawai dan saya yakin di Muaro Paiti juga banyak masyarakat yang mau membantu.
       Sementara itu, Wiwing, selaku rela-wan penggalang dana menyambut baik atas partisipasi masyarakat yang telah memberikan sumbangan untuk meri-ngankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Mentawai. Nominal ban-tuan tersebut terkumpul Rp 1.907.00,-.
        “Sumbangan ini akan segera kami salurkan lewat instansi berwenang atau LSM”, tutup Irdian, selaku ketua Hima-pemupa. (Ir) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar