Kamis, 29 April 2010

Ribuan Warga Belum Kenal Cabup Dadakan

Jelang pilkada, ribuan warga Limapuluh Kota masih belum kenal calon bupati dan calon wakil bupati dadakan. Calon yang datang ketika pilkada saja, namanya belum populer.“Bagaimana warga bisa kenal. Ada pasangan calon kemana dulunya. Sekarang malah mengaku siap mem perjuangkan rakyat kecil. Kan lucu,” kata tokoh Luhak Limopuluah, Yudilfan Habib, Kamis (29/4).
Dia mengatakan, tidak satu dua warga yang bertanya pada dirinya tentang sosok calon kepala daerah. “Namun sudah berlebihan. Setiap hari warga bertanya apa dan di mana kerja calon tersebut. Ini bukti kalau sejumlah calon masih belum populer,” paparnya.
Menurut Habib, langkah calon belum tersendat. Jika calon ingin mendulang suara banyak, maka dua bulan ini harus bisa terjun ke masyarakat.
“Ingin jabatan, saya rasa tidak ada kata terlambat. Calon maupun tim sukses harus melakukan yang terbaik pada masyarakat. Jika perilaku mereka benar-benar sudah, mereka bakal sukses,” ujar Habib.
Komentar senada dikemukakan tokoh masyarakat Kecamatan Payakumbuh, Herwan Indra. Menurut dia, masyarakat meragukan seluk beluk dan latar belakang para calon bupati dan cawabup.
“Masyarakat belum tahu siapa sosok calon pemimpin tersebut. Bagaimana dengan kompetensinya. Apa yang pernah diperbuat. Kok sekarang tiba-tiba muncul. Datang tak diundang nanti kalau kalah bertanding pergipun tidak bilang-bilang,” ulas Herwan. (HarianSinggalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar