Selasa, 09 Maret 2010

Ternyata jadi Kandang Kerbau Juga

Lapangan Bola Kaki lama Muaro Paiti

Berita Lapangan Sepak Bola Muaro Paiti jadi kandang kerbau yang dibahas buletin Himape-mupa edisi 19 kemarin menarik perhatian dan memberikan sebuah pelajaran untuk kita lebih bisa lagi merawat aset nagari kita.
Menurut pantauan buletin ini,ternyata bukan hanya di lapangan sepak bola baru (SPI) saja seperti itu, lapangan bola kaki lama nagari Muaro Paiti yang teletak di jorong Kampung Dalam pun tak kalah parahnya. Kondisi lapangan tersebut saat ini sangat memprihatinkan, setiap hari ada yang melepaskan ternaknya ke lapangan, sudah seperti sawah saja lapangan bola ini, disana sini telah berlumpur.
Padahal, lapangan tersebut terletak di tengah kampung, namun tidak terawat juga. Lalu, siapa pula yang harus kita salahkan? Entahlah.
Padahal lapangan ini setiap tahunnya selalu di-gunakan sebagai tempat shalat Id oleh masyara-kat Muaro Paiti, namun sekarang sudah seperti sawah. Masih bisakah kelak lapangan ini kita gunakan jika kebiasaan buruk ini terus kita laku-kan? Sekali lagi,entahlah.(Legia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar