Minggu, 27 Desember 2009

Wahyudi Berpeluang Berpasangan Dengan Irfendi

Dengan telah terjaringnya sebanyak 20 orang bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota periode 2010-2015 oleh partai koalisi Permata, Wahyudi Thamrin, SH.MH berpeluang berpasangan dengan incumbent Ir. Irfendi Arbi. MP.

Pasalnya, Wahyudi Thamrin berasal dari daerah pemilihan blok Selatan, sedangkan wakil bupati Irfendi Arbi muncul dari daerah pemilihan blok Utara, maka sangat cocok sekali Wahyudi maju bersama putra Simalanggang, kecamatan Payakumbuh itu, seolah-olah hari ini sudah datang dihadapan kita bersama calon pemimpin yang didambakan masyarakat.

"Layaknya Wahyudi berpasangan dengan Irfendi karena Wahyudi dilatar belakangi oleh seorang pengusaha sukses, sedangkan Irfendi seorang birokrasi yang masih muda. Perpaduan antara birokrasi dengan pengusaha itu sangat pas sekali untuk menjadi bupati dan wakil bupati, "ujar M. Rasyid warga jorong Lareh, kenagarian Balai Panjang, kecamatan Luhak, Rabu (16/12) di kantor Bupati Sarilamak.

Meskipun Wahyudi masih tergolang muda, namun pengalamannya dibidang apa saja tidak perlu diragukan lagi, apalagi jika partai koalisi Permata memasangkannya dengan Irfendi, kita yakin pasangan tersebut akan menjadi kuda hitam dalam bertanding nantinya.

Walaupun pasangan tersebut sangat cocok, tidak tertutup kemunugkinan, Wahyudi juga dilirik oleh kandidat lainnya, sebab Wahyudi ambisinya hanya untuk menjadi wakil bupati, tidak plin plan untuk menentukan pilihannya. "Sikap jentelmen itulah yang kita acungkan jempol kepada anak muda tersebut.

Sebaliknya, sosok Irfendi juga tidak sedikit yang memandangnya, bahkan sudah ada yang main pandang-pandangan dengan wakil bupati itu. Selain dari partai koalisi Permata, Irfendi juga diminta oleh banyak pihak untuk maju di partai lain seperti partai Demokrat, partai gabungan PAN-PPPP-PKS.

Hebatnya lagi, icumbent itu juga diminta lapisan masyarakat, jika gagal naik dari sebuah partai politik, maka ada atrenatif lain yakni naik dari perorangan (indenpenden.Red). Begitulah keinginan masyarakat yang sebenarnya. Tokoh muda Sumatera Barat yang jadi panutan generasi muda itu, dialah satu-satunya yang berasal dari daerah yang dapat menyusup ke ibu kota Propinsi. Intinya, pilihan masyarakat sudah tepat, "jelas M. Rasyid.

Dari 20 balon tersebut, nama H. Rifa Yendi. SH asal nagari Pangkalan yang berkecimpung dibidang swasta, sudah dapat dipastikan akan maju bersama pasangan topnya Endrijon Dt. Junjungan (anggota DPRD Limopuluah Koto). Pasangan muda yang dianggap "tageh" itu juga menjadi perhitungan bagi koalisi Permata.

"Sebab, pengusaha sukses dibidang perumahan itu, jauh sebelumnya sudah melihatkan keseriusannya untuk maju brepasangan dengan putra nagari Suayan, kecamatan Akabiluru itu. Buktinya, dia mendaftar dan mengembalikannya formulirnya juga bersama-sama yang langsung diantarkan oleh puluhan tokoh masyarakat lainnya," papar M. Rasyid mengakhiri. [Padang Today]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar