Selasa, 22 Desember 2009

Irfendi Arbi Berpeluang

‘Kendaraan’ Koalisi PPP dan PAN Bergerak ke Nagari
‘Mesin kendaraan’ koalisi PPP dengan PAN mulai jalan ke tingkat nagari, mengumpulkan informasi uji kelayakan publik dalam menyaring Balon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.
“Kita mempunyai tim kusus, mencari studi kelayakan dan ketokohan Balon. Sekarang sedang eksen dengan memanfaatkan seluruh pengurus partai,” kata Drh. Harmen, Ketua DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota, menjawab Singgalang, Senin (21/12).
Menurutnya, penyaringan dilakukan berdasarkan hasil tim, ketokohan Balon yang teruji di tingkat akar rumput. Setelah itu, ditentukan secara pasti dari visi misi tokoh yang bersangkutan.
“Kita mencari yang terbaik dari delapan Balon yang telah mendaftar. Kita mengusung, tokoh yang mempunyai visi misi yang jelas dan bukan karena pengaruh pitih,” katanya.
Delapan tokoh yang sedang dianalisa oleh tim tersebut adalah termasuk incumbent, Wakil Bupati Irfendi Arbi. Kemudian Drh. Harmen, Muchlis Muchtar, M. Ridho, Yunirwan Khatib, Safri Djalinur, Yulpian Adrial, Mansur A. Malik.
“Dalam penyaringan, kita akan menetapkan tiga orang yang terbaik, kemudian baru dipilih satu orang untuk menjadi calon yang diusung secara bersama. Sementara untuk menetapkan wakil bupati akan ditentukan oleh partai. Ini kita tunggu dulu, tergantung di kedua partai yang berkoalisi,” paparnya.
Menjawab Singgalang, populeritas yang ditentukan oleh partai bukan hanya terukur dengan pendidikan, kemampuan organisasi dan lamanya pengabdian, tapi orang yang betul-betul menjadi tokoh Kabupaten Limapuluh Kota.
Waktu ditanya, peluang lulusnya Irfendi Arbi, dalam penyaringan, Ketua DPC PPP, menilai cukup besar. “Incumbent mem punyai peluang. Tapi hasilnya, ditentukan oleh tim survai. (sgl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar