Selasa, 22 Desember 2009

Generasi Muda Harus Diselamatkan

Bupati Amri Darwis mengatakan melihat keadaan sekarang ini makin mencemaskan generasi muda Kabupaten Limapuluh Kota. Saat ini generasi sedang dalam bahaya, ancaman narkoba semakin mengintai mereka.
“Tindakan pencegahan perlu segera dilakukan. Generasi muda perlu kita selamatkan, melalui pendidikan,” kata bupati dalam acara penyerahan bantuan dan honor guru TPA/TPSA, MDA, garin se-Kecamatan Pangkalan, di mess pangkalan, pekan lalu.
Pendidikan formal dan nonformal, pendidikan keagamaan dengan filosofi hidup di Minangkabau, adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah perlu ditingkatkan. “Ini perlu kita lakukan, karena generasi muda (bujang selamaik) harus kita selamatkan, mereka adalah harapan dan tumpuan bangsa, negara dan agama yang akan meneruskan berbagai pembangunan, baik fisik maupun mental,” ujarnya.
Dikatakan, selain itu perlu diwaspadai pengaruh perkembangan dan kemajuan teknologi dan lajunya arus informasi.
Tanpa bisa dibendung, budaya barat masuk dengan derasnya sampai ke kamar remaja, ke pelosok nagari dan jorong.
“Seandainya anak kita terus menerus menyaksikan adegan yang melanggar norma, maka mental akan menjadi rusak. Untuk itu, sebelum mereka tergelincir ke lembah kesesatan dan kehancuran, batasilah dan awasilah mereka dari bahaya narkoba dan menonton serta bermain di internet. (sgl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar